Mar 18 2016

Industri Otomotif Sedang Dihantui Ancaman Isis

Berita Terpopuler | Pengembangan teknologi mobil tanpa peran aktif pengemudi (autonomous) terus digulirkan sebagian besar produsen otomotif global. Bahkan di beberapa negara bagian di Amerka Serikat (AS) sudah memperbolehkan mobil ini seliweran di jalan.
Hingga saat ini, hampir semua merek mobil terkemuka dunia berlomba mengembangkan mobil tanpa awak. Seperti misalnya General Motors, Ford, Honda, Toyota, dan Mercedes Benz.

otomotif

Tetapi, kemajuan teknologi tersebut khawatir disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, seperti salah satunya kelompok teroris ISIS (Negara Islam Iraq dan Syiria). Pernyataan ini disampaikan oleh Mikko Hypponen, Chief Research Officer perusahaan keamanan dunia maya F-Secure, seperti dilansir laman Carbuzz.com, Kamis (17/3/2016).

Bukan hanya kekhawatiran, Hypponen mengatakan, sudah ada bukti yang menunjukkan ISIS sedang mencoba mengembangkan mobil tanpa pengemudi. Secara hipotesis, mobil ini bisa bergerak sendiri, ke tempat keramaian dan meledakkan diri. “Niat mereka ini, jauh sangat berbahaya,” ujar Hypponen.

isis

Apabila ISIS berhasil mempunyai teknologi ini, lanjut Hypponen, akan mempermudah mereka ketika akan melakukan operasi-operasi teroris. Sehingga tidak perlalu repot lagi melakukan perekrutan anggota, untuk melakukan misi bunuh diri.

Autonomous mungkin bisa menyelamatkan para pengendara dari kecelakaan berkendara. Tetapi, para masyarakat ini dikhawatirkan akan menghadapai ancaman lain.

  • Pembalap Movistar Yamaha ‘Valentino Rossi’ Sedikit Trauma Atas Insiden Saat Balapan Di Kandangnya

    Valentino Rossi gagal menyelesaikan balapan kandang di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (22/5/2016) akibat motor YZR-M1 bermasalah. Pembalap Movistar Yamaha itu jadi sedikit...

  • Mengandalkan MPV, Gaikindo Sebut Otomotif Indonesia Jago Kandang

    Berita Terpopuler | Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyebut industri otomotif nasional hanya “jago kandang” dengan hanya mengandalkan produksi kendaraan keluarga...

  • Pembalap Andalan Honda Goncalves Tidak Bisa Meneruskan Lomba Karena Rontok

    Berita Terpopuler | Lomba Etape sembilan di Belen, Argentina, Selasa (12/1) salah-satu tahapan marathon pendek dengan jarak tempuh 285 km, tetapi membuat...

  • Indonesia Akan Merasakan Jadi Tuan Rumah MotoGP Karena Jadi Pasar Otomotif Terbesar

    Berita Terpopuler | Indonesia bersiap menyelengarakan ajang balap motor paling bergengsi di dunia MotoGP pada tahun 2017. Untuk menyambut event tersebut, Sirkuit...