Jan 16 2016

Bisnis Online Akan Merajai di Tahun 2016

Berita Terpopuler

Berita Terpopuler | Kementrian perdagangan RI memprediksi bahwa sektor e-commerce atau yang kita kenal dengan nama jual-beli online ini akan merajai dan bersinar pada tahun sekarang 2016.

Menurut Mentri Perdagangan RI, yaitu Thomas Lembong, mengatakan bahwa  pertumbuhan pebisnis yang lebih memilih pada jalur online ini akan terus meningkat seiring dengan berjalannya kemajuan teknologi dan semakin tergantungnya masyarakat  terhadap smartphone dan internet.

Berdasarkan data yang dirilis oleh kemenrtrian perdangan RI pada tahun 2015 dari 250 juta penduduk Indonesia sekitar 93,5 juga orang merupakan pengguna internet dan 7,4 diantaranya hanya terbiasa berbelanja secara online.

Berikut ini merupakan beberapa bisnis online yang diyakini akan terus bersinar

  • Toko Online Shop

Setiap tahun, jumlaah toko online yang berada di Indonesia ini terus semakin bertambah. Selain para praktisi internet marketing, pemilik usaha konvensional dan penggiat UKM juga mulai banyak yang merambah untuk masuk ke dunia online untuk memperbanyak jumlah konsumen dan menjangkau pasar yang lebih luas lagi.  Alasan keamanan dalam finansial juga menjadi salah satu alasan banyaknya internet marketer yang berubah pikiran untuk masuk kebidang ini.

  • Google Adsense

Sejak banned massal pada tahun 2010-2011, semua para publisher di Indonesia ini banyak yang meninggalkan prograam PPC Google Adsense dan berbondong-bondong masuk ke program affiliasi Amazon dan Cilickbank.

Pertumbuhan dari toko online yang tinggi juga banyak yang ingin memasang iklan lokal untuk masuk ke Adwords yang mengiklankan toko nya, membuat penghasilan dari Adsense lokal jadi lebih sangat menjanjikan karena iklan yang ditayangkan ini lebih banyak yang di related dengan konten situs mereka.

  • Paid Review / Guest Post / Blogpost

Banyak orang yang bilang bahwa paid reviw ini sudah mati. Namun bisnis ini dapat tumbuh lagi, meskipun dalam skala yang berbeda. Apabila dulu yang menjadi acuan advertiser dalam memilih blog untuk paid review ini merupakan besarnya PageRank, maka dari itu sekarang yang dijadikan patokan ialah DA, PA dan Domain trust.

  • Google Play (Admob)

Pertumbuhan pengguna gadget mobile mulai dari tahun ke tahun terus meningkat secara pesat. Akses internet tidak lagi di dominasi oleh para pengguna komputer. Perangkat handphone yang beredar di pasaran ini juga sudah menjadi mayoritas yang dilengkapi dengan fitur untuk mengakses internet. Admob ( Iklan adsense versi mobile) ini juga hadir sebagai salah satu solusi terbaik bagi para pengguna internet marketer dalam memonetisasi pasar mobile. Dengan aplikasi-aplikasi dari Google Play Store ini internet marketer yang fokus di bidang ini lebih menikmati pundi-pundi dolarnya yang mengalir dari para pemakai smartphone berbasis Android yang mendownload aplikasi mereka.

  • Harga Minyak Turun Jadi Momen Tingkatkan Ketahanan Energi

    Berita Terpopuler | Pemerintah disarankan untuk memanfaatkan dari harga minyak dunia yang merosot. Hal tersebut dengan membuat langkah-langkah yang berguna untuk ketahanan...

  • Iseng Shinta Bachir Buka Bisnis Kuliner Namun Berbuah Manis

    Berita Terpopuler | Keputusan untuk berbisnis muncul setelah Shinta rehat dari dunia intertaiment selepas dia melahirkan seorang anak laki-laki. Artis yang sering...

  • Keluarga Raffi Ahmad Kompak Berbisnis Kuliner

    Berita Terpopuler | Raffi Ahmad belakangan ini memang cukup sibuk dalam mengembangkan bisnis miliknya. Setelah ia melangkah di dunia fashion dengan nama...

  • Ternyata Sheza Idris Sibuk Bangun Bisnis Online Shop

    Berita Terpopuler | Sudah lama tidak terlihat kembali di layar kaca, ternyata Sheza Idris sedang sibuk untuk mengurus bisnis online shop yang...